Walikota Padang Lepas Jenazah Atlit Angkat Berat

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. H. Fauzai Bahar, M. Si melepas jenazah Almarhum atlit angkat berat Kota Padang/ Sumbar  Lai Kek Hwa atau Lai Fais Abdullah, 35 tahun, di Gedung Himputan Bersatu Teguh (HBT) Jalan Kelenteng N0.238 Pondok Padang, beberapa waktu yang lalu. Dan dihadiri juga Tuako HBT (pimpinan HBT) Andreas, Tokoh Warga Padang H. King Churcil, Kabid Humas Pemko Richardi Akbar, S. Sos, para pejabat,  dan ratusan pelayat dari jajaran Pemko Padang dan warga keturunan Thionghoa, pengurus Koni Kota Padang dan Sumbar, para lifter angkat berat Sumbar.
 
Lai Fais Abdullah meninggal karena sakit, Kamis pagi dini hari (pukul 4 pagi). Sehari- hari bekerja di staf Bagian Umum Pemko Padang, PNS, tinggal di Perum Jala Utama II Blok D/II No.11 Pampangan Padang. Ia sebelumnya beragama nasrani dan sejak setahun terakhir menjadi mualaf dan memeluk Agama Islam. Sebelum dikuburkan di pemakaman umum Tunggul Hitam Almarhum di shalatkan di Mushalla lingkungan Balaikota Padang.

Sebelum menjadi PNS tahun 2011, yang sebelumnya sebagai tenaga honorer dari tahun 2004 dan sampai saat ini , almarhum adalah seorang lifter (atlit) angkat berat, yang selalu meraih prestasi gemilang pada berbagai kejuaraan nasional angkat berat dan Pekan Olahraga Nasional (PON).
Ia diangkat menjadi tenaga honorer Pemko Padang dan akhirnya jadi PNS karena prestasi yang diraihnya tersebut dalam masa kepemimpinan Walikota Padang Fauzi Bahar.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas prestasi almarhum semasa hidup. Karena mampu mengangkat citra Kota Padang dan umumnya Provinsi Sumatera Barat dalam olahraga angkat berat. Sehingga sangat wajar almarhum kita apresiasi.

Wali Kota berharap agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan ini. Mudah - mudahan almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuako HBT Padang, Andreas atas penyelenggaraan jenazah di HBT dan sampai menyemayamkannya di Pemakaman Umum Tunggul Hitam Padang
 
Menurut Kabid Humas Pemko padang Richardi Akbar, S. Sos, dalam melepas almarhum kemarin terlihat rasa persatuan dan kesatuan antar warga Padang, tidak memandang RAS, baik agama maupun suku. Betul - betul larut dalam kebersamaan. Wali Kota sangat bangga dan berterima kasih atas kerukunan umat beragama yang baik tersebut.  (rel)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post