Persiapan MTQ 34 Rampung 90 Persen

Nn, Dharmasraya -- Persiapan MTQ Nasional ke 34 Tingkat Sumatera Barat, telah rampung lebih 90 persen, mudah-mudahan yang 10 persen lagi dapat dikerjar menjelang acara pembukaan. Walaupun pada awalnya direncanakan akan dibuka tanggal 23 November, dipercepat tanggal 22 November 2011, karena Bapak Menteri Agama ada kegiatan pada tanggal tersebut hingga dipercepat. Kita amat berharap yang membuka penyelenggaraan MTQ Nasional ke 34 tk. Sumbar dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Bapak Suryadharma Ali.
 
Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno pada peninjauan kesiapan lokasi dan pelaksanaan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di kenagarian Koto Padang, Kecamatan Koto Baru Dharmasraya, Ikut mendampingi Bupati Adi Gunawan, Kadis PSDA Ir.Ali Musri, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar,SE,MM, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH, Sekdakab Busra,SH, Asisten Pembangunan Dhamasraya Ir. Benny Muchtar serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemkab Dhamasraya.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, penyelenggaraan MTQ ini upaya kita membangunan masyarakat dalam  bidang keagamaan dan sambil melakukan siar Islam melalui pembacaan Al Qur'an dan lain-lain. MTQ juga akan mampu mendorong kita mewujudkan pendidikan berkarakter yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang berkepribadian, cerdas, dan religius.

Kita juga berharap suskes MTQ tidak saja dapat meningkatkan prestasi akan tetapi multi efek, dimana penyelenggaraan ini juga mampu membanguan pengembangan daerah, seperti yang dilakukan di Dhamasraya ini. Lokasi MTQ yang awalnya lahan kosong tanpa penghuni, telah menjadi lokasi yang dapat ditingkatkan untuk kegiatan lain-lain, bagi kemajuan pembangunan di daerah, ujarnya. 

Bupati Adi Gunawan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, sarana dan prasarana lokasi MTQ ini nantinya akan dibangunan lebih lengkat lagi dengan pengembangan sarana-sarana olahraga dan kegiatan ekonomi lainnya. Kita berharap pada tanggal 21 November semua kafilah dari 19 kabupaten /kota telah berkumpul didaerah ini. 

Panitia telah menyiapkan sarana penginapan para kafilah dan masing-masing kontingen dengan memanfaatkan 150 buah rumah-rumah masyarakat. Semua proses dan kegiatan telah disiapkan oleh panitia daerah, mudah-mudahan akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Mari kita sukseskan penyelenggaran MTQ Nasional ke 34 di Kabupaten Dhamasraya, sebagai kebanggaan kita bersama untuk melahikan qori/qoriah yang berprestasi, baik di daerah maupun ditingkat nasional dan internasional. 

Setelah melakukan peninjauan lokasi dan kesiapan penyelenggaraan MTQ ke 34 Gubernur Irwan Prayitno dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi rencana pembangunan dan perbaikan jembatan Pulai dan kemudian rencana pembanguna jembatan di Kecamatan Padang Laweh desa Batu Rijal. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post