Bupati Maros : " Mari Laksanakan Pembangunan, Atas Panggilan Iman"

Shalat Idul Adha Berlangsung Tenang dan Khidmat

Nn, MAROS -- Ribuan warga muslim Kabupaten Maros berbondong-bondong mendatangi lapangan dan mesjid untuk menunaikan Shalat Idul Adha 1432 Hijriah, Ahad. Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman beserta jajaran Pemkab Maros melaksanakan Shalat Idul Adha 1432 Hijriah di halaman Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

Meski langit kota Maros sedikit mendung, namun hal itu tak menghalangi antusias warga untuk melaksanakan shalat sunnah tersebut. Terlebih, jalanan dan lanpangan pun terlihat masih basah usai diguyur hujan semalam. Dalam Shalat Id yang berlangsung pukul 06.30 wita itu, para jamaah dengan khidmat mengikuti rangkaian acara dengan tenang dan khidmat.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjadikan kisah Nabi Ibrahim sebagai cermin bagi diri kita, agar jangan sampai kecintaan pada harta, pagkat dan jabatan serta segala macam kecintaan dunia menjadikan kita tidak berani mempertahankan keyakinan, takut dalam membela kebenaran dan keadilan.

"Begitu pula pelaksanaan pembangunan, mari kita membangun atas dasar penggilan iman dan ketaatan kepada Allah yang disesuaikan dengan wahyu dan sunnah Rasulullah. Kita membangun dalam rangka ber-taqarrub kepada Allah SWT bukan dalam rangka mengejar kehormatan dan mencari sanjungan orang lain, apalagi harta kekayaan dan hidup mewah," ungkapnya.

Akan tetapi kita membangun terutama untuk mensejahterakan masyarakat, mengangkat hakat dan derajat kemanusiaan, yang layak dan untuk kepentingan generasi mendatang, agar mereka dapat menjadi manusia yang bersyukur, taat beribadah, dan pandai berterimakasih kepada Allah SWT. Bila kita membangun dengan cara demikian, maka saya yakin Maros yang lebih baik dapat diwujudkan bersama.

Terkait program kebersihan, Bupati Maros kembali mengingatkan kalau masyarakat mesti menyadari bahwa kebersihan merupakan bagian dari implementasi keimanan, sehingga setiap ummat yang beriman mesti senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya. Tumbuhnya kesadaran warga untuk senantiasa menjaga kebersihan merupakan partisipasi penting masyarakat dalam pembangunan daerah.cris

Post a Comment

Previous Post Next Post