Kadis PU Sumbar Respon Kritikan Media Massa

Nn, Padang – Menanggapi kritikan, masukan dan saran-saran dari media massa terhadap pengerjaan proyek yang bermasalah diberbagai tempat, Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Permukiman Propinsi Sumatera Barat, Ir. Suprapto menyambut positif. 

Menurutnya tanpa ada kritikan dan masukan dari masyarakat serta media massa, mustahil kejanggalan-kejanggalan yang terjadi terhadap pengerjaan proyek, dapat diketahuinya. Apalagi menyangkut arogansi oknum-oknum kontraktor dan bawahannya yang alergi ditemui, disaat wartawan ataupun masyarakat datang untuk melakukan pengawasan. 

Semestinya, diera keterbukaan informasi publik saat ini, pelaksana dan pengawas tidak boleh menutup-nutupi pengerjaan proyek atau enggan ditemui, ketika wartawan melakukan konfirmasi. “sebagai penanggungjawab pekerjaan, mereka harus melayani dan menerangkan sejelasnya kepada publik". 

Tak ditampik, terjadinya berbagai persoalan pada pengerjaan proyek, salah satunya disebabkan keterbatasan jumlah tenaga teknis lapangan dari dinas PU sendiri. Maka ia telah menargetkan, dalam rentang waktu lebih kurang tiga tahun yaitu 2013 nanti, sebanyak 3000 orang pegawai dinas PU harus menguasai teknis lapangan, tegasnya.

Selain itu ia juga berkomitmen akan menanggapi dan menindaklanjuti semua persoalan sekecil apapun, dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang telah disampaikan, baik secara lisan maupun melalui mass media.**

Post a Comment

Previous Post Next Post