Empat Sadar Raih Berkah

Nn, Dharmasraya -- Tim Ramadhan Provinis Sumatera Barat yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan safari ramadhan ke Masjid Nurul Huda Sungai Kambut Dhamasraya. Ikut mendampingi rombongan Bupati Adi Gunawan, Kadis Prasjal & Tarkim Ir. Suprapto, Kadis Pertanian, Ir. Djoni, Kanwil Kementrian Agama Drs. Darwas, Ka BPBD, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, MM, serta beberapa orang kepala SKPD dilingkungan pemkab Dhamasraya.

Gubernur dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemerintah provinsi saat ini sedang giat-giatnya melakukan program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan angka kemiskinan di daerah ini.
Kita juga sedang melakukan perbaikan dan perawatan sarana jalan, terutama dalam menyikapi kondisi kebutuhan bulan suci ramadhan dan menghadapi lebaran tahun 1432 H.Mudah-mudah target perbaikan dan perawatan jalan dapat berjalan sesuai dengan target yang telah disekapati.

Pemerintah terus akan berupaya meningkatkan pembangunan sarana dan prasana sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang ada secara bertahap dan berkesinambungan. Namun kemajuan kesejahteraan itu amat ditentukan oleh masyarakatnya sendiri. Jika masyarakat ikut serta dalam pembangunan dan mau berkerja keras, bersungguh-sungguh tentu mereka akan mendapat berkah di negeri yang bergitu kaya dengan potensi alamnya.

Kita berharap pemkab dan masyarakat Dhamasraya terus berupaya, berkerja keras bersama seluruh rakyat untuk berjuang lepas dari daerah tertinggal dalam masa periode 2010-2015 ini. Jangan pernah sia-siakan waktu, berbuat sebaik mungkinlah dalam meraih berkah yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, harapnya. 

Sementara Prof DR. Duski Samad dalam ceramahnya menyampaikan, ada empat kunci dalam meraih berkah Allah SWT dengan mengetahui, Sadar Iman, Sadar Ilmu, Sadar Nilai, dan Sadar Taqwa / kepatuhan. Dengan tahu apa itu 4 kunci tersebut umat manusia akan mampu meraih berkah hidupnya dengan baik dan damai.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 9 juta ditambah 20 Al Qur'an dan 7 Tafsir yang diterima langsung oleh pengurus masjid Nurul Huda Sungai Kambut. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post