Renstra ITP 2008 – 2013


 

SALAH satu lembaga pendidikan tinggi swasta di sumatera barat yang melaksanakan sub sistem dari Sistem Pendidikan Nasional, sesuai dengan statuta pendirian dan misinya mempunyai tugas untuk ikut berperan aktif dalam melaksanakan serta memajukan pendidikan nasional yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya.

Institut Tekhnologi Padang  mengacu kepada perencanaan pengembangan lima belas tahun kedepan mengarah kedalam lima pilar yang menjadi perhatian dalam pembangunan pendidikan di Indonesia yakni, meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan, menerapan pemanfaatan dan pengembangan informasi komunikasi tekhnologi, meningkatkan layanan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membangun hubungan kerjasama, dan meningkatkan tata kelola kelembagaan. 

Untuk itu, dalam rangka penguatan institusi ITP ke depan, maka perlulah dilakukan langkah dengan cara melakukan restrukturisasi organisasi ke arah ramping struktur, restrukturisasi manajemen, birokrasi yang lebih fleksibel, serta pembenahan personal. 

Disamping itu, untuk membangun jaringan kerjasama, ITP perlu didukung dengan beberapa kebijakan pengembangan dengan mensinergikan bidang kerjasama dan kemitraan program peningkatan kualitas daya saing lulusan, serta program pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

Kesuksesan implementasi Rencana Strategis 2008-2013, ITP sangatlah membutuhkan dukungan dari semua pihak yang berkepentingan. implementasi Rencana Strategis ini, secara konkrit dideskripsikan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Pengeluaran (RAPP) ITP setiap tahunan yang disusun dalam dokumen tersendiri.

Karena sifatnya lebih operasional, maka dokumen tersebut telah dilengkapi dengan sasaran, indikator kinerja, strategi untuk mencapai sasaran dan program kerja dalam rentang waktu setiap tahun. Sehingga pada akhirnya, RAPP ITP selanjutnya akan menjadi acuan bagi institut, fakultas, program diploma, jurusan dan atau program studi dalam menyusun program kerja tahunan.  **
Previous Post Next Post