Wabup Tanah Datar Buka Sosialisasi LKPP

Nn Batusangkar --  Pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu tahap yang menentukan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan  APBN/APBD, tahap ini menjadi sangat penting manakala belanja dapat diarahkan untuk membangun dunia usaha dan daya saing Nasional sehingga diperlukan proses pengadaan yag terbuka, bersaing, transparan serta adil.

Hal itu disampaikanWakil Bupati Tanah Datar H.Hendri Arnis.BSBA ketika membuka secara resmi Sosialisasi Tata Penyusunan Surat Perjanjian (Kontrak) Surat Perintah Kerja(SPK) Sesuai Standar Dokumen Pengadaan LKPP di-Lingkungan Pemerintah Tanah Datar diaula kantor Bupati setempat.

Seluruh pihak yang melaksanakan proses pengadaan barang/jasa dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar agar memahami dengan baik semua ketentuan yang telah diatur dalam peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010, Standar Dokumen Pengadaan yang dikeluarkan oleh LKPP, yang diperkuat melalui surat edaran Bupati Tanah Datar, sehingga tidak menimbulkan persoalan persoalan dikemudian hari, tambah Hendri Arnis.
Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana H. Armen Yudi (Kabag Dalbang) menyampaikan tiga tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah yaitu peserta menguasai pengetahuan dasar dalam menyusun Dokumen sesuai peraturan, dalam pengadaan barang/jasa agar menyesuaikan dengan prisip serta mampunya peserta mengimplementasikan Tata Penyusunan Dokumen Kontrak tersebut.

Acara sosialisasi diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam rangka bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sertarasa percaya diri dikalangan aparatur pemerintah dan berbagai pihak dalam pengadaan barang/jasa khususnya para panitia/pejabat pengadaan barang/jasa, sehingga dapat melaksankan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Finos

Post a Comment

Previous Post Next Post