Staf Walinagari Dibekali Pelatihan IT

Nn, Padang -- Menyikapi kemajuan teknologi dibidang Informatika para STAF walinagari se-Kabupaten Tanah Datar diberikan pelatihan dalam bidang Informatika Technologi yang bertujuan membuka cakrawala berpikir dalam menerima dan mengirim informasi melalui Internet.

Hal itu disampaikan Yendra Aprilla.SS panitia pelaksana  pelatihan IT ketika dijumpai di Media Centre  pada hari pertama pelaksanaan pelatihan staf walinagari yang diikuti staf walinagari Padang Magek dan Rambatan sebanyak 5 orang peserta.


Menurut Kabid Kominfo Tanah Datar, Fajri, SSi. Sengaja difokuskan pelatihannya pada staf Kantor Wali Nagari agar Media Center dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar bahkan pada unit terkecil dalam pemerintahan daerah Tanah Datar.  Ke depan, diharapkan agar mereka dapat memfungsikan “account” pribadi seperti email, untuk menyampaikan dan menerima informasi untuk kemajuan penyebarluasan informasi pada tingkat Nagari.


Pelatihan IT tersebut lebih difokuskan pada pemakaian email serta cara mengirim dan menerima serta pengenalan pada peserta beberapa fungsi account seperti yahoomail, google serta website Tanah Datar yang selalu up to date memberitakan kegiatan pemerintah dan daerah Tanah Datar.


Pelatihan yang diadakan di Lokasi Media Center tersebut menampung maksimal 5 (Lima) orang peserta dari setiap Nagari Menurut penuturan Dahlia, salah seorang peserta pelatihan dari Padang Magek, hal ini sangat bemanfaat bagi mereka yang sebelumnya tidak memahami seluruhnya tentang IT tersebut.  Masing masing nagari mendapat kesempatan pelatihan selama 2 hari berturut turut dan bergiliran untuk 75 Nagari di Tanah Datar dalam rentang waktu April 2011  s/d Juli 2012 nanti.


Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Tanah Datar, memfasilitasi peserta dengan 5 (lima) orang instruktur, Bapak M.Isnaini Qomar, S.Kom, Yendra Aprilla,SS, Harisnawati, Amd, Rui Ferdilla,SS, Irfan, dan dibantu oleh Fauzi dan Carnelya Susana , S.Kom, Febreni, SE dan Friantos yang bergantian membimbing peserta pelatihan.


"pelatihan ini tidak memungut biaya dari peserta".  Jika staf di Kantor Wali Nagari tidak lengkap lima orang, mereka bisa melengkapi dari Kantor Kecamatan, jika ada yang berminat, jelasnya. Rf

Post a Comment

Previous Post Next Post