Pemkab Pariaman, Biayai Berobat 8.040 Jiwa

Nusantaranews, Padangpariaman -- Pemerintah Kabupaten Padangpariaman akan menanggung biaya berobat sebanyak 8.040 jiwa, dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 1 miliar dari APBD melalui Jamkesmas, ucap Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol kabupaten Padang Pariaman Anesa Satria SH, diruang kerjanya.

Kebijakan ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam memprioritaskan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) pada pembangunan 2011.

Sesuai data BPS Padangpariaman, di wilayah itu terdapat 126.530 jiwa (penduduk) yang kurang mampu (miskin). Mereka, adalah warga kurang mampu dan memiliki Kartu Jamkesmas dan Jamkesda yang saat ini sedang di proses oleh Dinas Kesehatan Padang Pariaman.

Masyarakat tidak perlu lagi cemas berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit, karena semua biaya pengobatannya akan ditanggung oleh pemerintah. "Khususnya pemegang kartu Jamkesmas, jika ada surat rujukan dari Puskesmas/RSUD dapat berobat ke seluruh Rumah Sakit di Indonesia.

Sementara itu, program pembangunan yang menjadi prioritas adalah meningkatkan kualitas pelayanan kependudukaan dan salah satunya dengan pengurusan KTP gratis dengan pelayanan secara online langsung di kecamatan, dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelayanan KTP gratis. "Penggantian biaya cetak blangko KTP sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2011 ini," ucap.Anesa Satria. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post