Satlantas Polresta Padang Siapkan Peta Antisipasi Kepadatan Tahun Baru

Nusantaranews. Polrestapadang – Jelang tahun baru, jajaran Polresta Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kota padng berencana akan mengalihkan dan mengamankan arus lalu lintas Kota Padang. Prioritas utama yaitu Jalan Samudera Pantai Padang, Karena intensitas kendaraan yang melalui jalan Samudera akan meningkat jelang malam pergantian tahun nantinya, jelas Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Komarudin SIk.

Sebagai upaya antsipasi kemacetan, dan masyarakat tidak kaget, Satlantas Polresta Padang telah mempersiapkan peta jalur pengalihan dan pengamanan pada titik-titik keramaian yang telah disepakati oleh Kepolisian dan Pemko Padang. Dimana pelaksanaannya mulai diaktifkan pada hari Jumat (31/12) pada pukul 20.00 Wib sampai selesai.

Yaitu jalan masuk ke Jalan Samudera yang sebahagian diperbolehkan hanya satu jalur, jalur satu lagi ditutup dan dimanfaatkan sebagai sarana parkir kendaraan. Sebab kalau tidak diantisipasi secara dini, maka diperkirakan akan berdampak terhadap, kecelakaan, kemacetan dan penumpukan lalu lintas di jalan itu.

Begitupun di Simpang Pujasera, direncanakan sebagai pintu keluar jalan Samudera, hanya boleh diakses kendaraan dari arah Simpang Hangtuah dan keluar di Simpang Puja Sera, sementara jalur Simpang Nelayan dan simpang Pancasila akan ditutup dan dijadikan lokasi parkir, urainya.

Untuk kenyamanan dan keamanan bersama dalam berlalu lintas, kita menghimbau agar pemilik kendaraan tetap waspada bila sedang memarkir kendaraan. Apabila meninggalkan kendaraan, pastikan dalam kondisi terkunci “jangan lupa gunakan kunci ganda”ingatnya.

Khusus terhadap malam pergantian tahun, kembali ditekankan, agar masyarakat mempergunakan helm dan perlengkapan berkendaraan, selain jangan melakukan aksi berlebihan. Artinya tidak membahayakan pengguna jalan lainnya, pinta Komarudin. redaksi

Post a Comment

Previous Post Next Post