PT Aetra – PDAM Kota Padang Sepakati Twinning Program

Nusantaranews, Padang -- Sebagai wujud dari komitmen Aetra bagi kemajuan sesama PDAM di Indonesia, Rabu (1/11),  PT Aetra Air Jakarta dan PDAM kota Padang menandatangani naskah kerjasama twinning program untuk pengembagan lima bidang kerjasama.

“Twinning program antara Aetra dan PDAM kota Padang ini merupakan bagian dari kepedulian Aetra terhadap kemajuan PDAM-PDAM di Indonesia. Dalam hal ini, Aetra misalnya dapat membagikan pengalaman melaksanakan program reengineering yang berhasil membawakan perubahan signifikan di internal Aetra hingga mampu melakukan turn arround dan reborn,” ujar Presiden Direktur Aetra, Syahril Japarin.

Lebih lanjut Presdir Aetra mengatakan bahwa selain  berbagi ilmu, Aetra juga tak jemu menimba ilmu dari berbagai PDAM di seluruh Indonesia. “Kami sudah melakukan berbagai studi banding ke berbagai PDAM di Indonesia, seperti Bogor, Palembang, Surabaya, Medan, Batam dan lain-lain,” papar Syahril.

Adapun lima bidang kerjasama dalam twinning program antara Aetra dan PDAM kota Padang tersebut adalah bidang reorganisasi perusahaan (reengineering), penyempurnaan system database, perbaikan system jaringan pipa distribusi (perencanaan, pembuatan distrik meter area dan evaluasi), perbaikan manajemen
asset, serta penyusunan strategic palnning.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Jl. Ir. H.Djuanda No.79 Padang. Dari pihak PDAM kota Padang, ditandatangani oleh Azhar Latief selaku Dirut.

Selain segenap direksi, kabag dan kasubag, hadir di kesempatan itu Nazif Lubuk selaku Badan Pengawas PDAM kota Padang, serta Kabag Perekonomian kota Padang, Afrizal Chaidir dalam kapasitasnya mewakili Walikota Padang.ede

Post a Comment

Previous Post Next Post