Redaksi | Etika Media Cyber
Rabu, 29 Desember 2010

Nusantaranews, Padang -- Pembangunan gedung sekolah SD 19 Nanggalo yang dibiayai oleh USAID akhirnya mulai rampung, meskipun sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan pada akhir tahun 2010. Hal ini disebabkan, tenaga kerja yang dibutuhkan sangat sulit dicari, karena tukang dan tenaga kerja telah terpakai, seiring dengan mengucurnya bantuan gempa kepada masyarakat, sedangkan pembangunan terus berjalan, ucap Kepala Sekolah SD 19 Ribosnita, S.Pd diruang kerjanya.

Tetapi, kondisi fisik bangunan tinggal finishing saja, dan diperkirakan, pertengangahan Januari 2011 pembangunan enam lokal, satu ruang guru, satu pustaka, satu UKS, satu serbaguna dan tiga petak WC akan selesai.

Sebenarnya, bantuan pembangunan dari USAID tidak diperuntukkan di SD 19 ini, namun kerja keras pihak sekolah, dengan getol teruh meyakinkan pihak Dinas Pendidikan Kota Padang tentang kondisi sekolah yang tidak layak lagi untuk kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar. 

"Alhamdulillah, akhirnya harapan dan cita-cita kami mendapatkan gedung layak pakai terwujud,". tentunya ini tidak lepas dari dukungan dari komite, RKS, tokoh masyarakat seperti RT dan RW, yang turut membantu memberi sokongan demi terwujudnya gedung yang baru, tuturnya mengakhiri. Aan.
 
Content 3
Content 4
 
Copyright © nusantaranews.net All Right Reserved