Wisata Pantai Sepi, Ekonomi Masyarakat Terancam

Wan Penjual Nasi Seks

Nusantaranews, Pariaman –
Prediksi dan ramalan akan terjadinya gempa besar dan tsunami di Sumatera Barat berimbas terhadap turunnya pendapatan masyarakat pantai Gandoriah Pariaman. Karena, berkaca terhadap dampak gempa dan tsunami yang terjadi, membuat masyarakat mudah termakan isu. Seperti, maraknya isu pada tanggal 7 – 14 November 2010 akan terjadi bencana di Pariaman, “alhamdulillah tidak menjadi kenyataan,” ucap Wan kesehariannya berprofesi menjual “nasi seks”.
Pintu Gerbang Gandoriah

Diakui Wan, semenjak berhembusnya isu tersebut, roda perekonomian masyarakat sekitar pantai menurun. Sebab kehidupan masyarakat diobjek wisata pantai Gandoriah 50 persen tergantung pada tingkat kunjungan masyarakat. “biasanya, setiap hari Minggu areal parkir dan warung makan “nasi seks” telah ramai dikunjungi. Sekarang, sejauh mata memandang, hanya beberapa orang saja yang berkunjung, “.

Dikatakan Wan, warga sekitar boleh saja tidak percaya, tetapi para pengunjung bagaimana, mereka masih takut mendatangi pantai Gandoriah. Kalau “waspada pasti ada dan harus selalu ada, tetapi jangan hanya karena isu masyarakat menjadi panik, dan tidak mau keluar rumah.

Ia berharap, agar kondisi dan tingkat kunjungan pantai wisata Gandoriah Pariaman pulih seperti semula. Sehingga roda perekonomianpun berputar, harapnya. ruzi

Post a Comment

Previous Post Next Post