Irwan Prayitno : Jalan Alternatif Sicincin-Malalak Dapat Dimanfaatkan

Siang tadi, Gubernur Irwan Prayitno melakukan peninjauan secara langsung pembangunan jalan Sicicin Malalak, hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kepadatan kendaraan saat mudik menyambut Idul fitri menuju Padang - Bukittinggi.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa sebagai jalan alternatif menghadapi kepadatan jalan Padang - Pd. Panjang - Bukitinggi selama ini, jalan Sicincin Malalak saat ini telah dapat dimanfaatkan untuk saat ini.

Walau diakui belumlah sempurna sebagaimana yang diharapkan. Saat ini kita masih butuh 60 Miliar lagi untuk menyelesaikan pembangunan jalan Sicincin Malalak ini dan ini telah menasuk pada anggaran APBN pada tahun 2011.

Kita berencana akan membuat tempat-tempat peristirahatan beberapa titik dilokasi sepanjang jalan Sicincin Malalak untuk meningkatkan sarana pariwisata selain tempat beristirahat sejenak juga tempat menikmati indahnya alam wisata Sumbar.

Kadis Prasjal dan Tarkim Ir. Dody Ruswandi juga menyampaikan, pelaksanaan pembangunan jalan telah hampir rampung, diakui asih ada beberapa lokasi yang sedang negoisasi diproses pembebasan tanah antara pemkab dengan masyarakat.

Di kab Agam 9 titik, di kab Pd. Pariaman hanya 6 titik, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini proses tersebut tuntas, sehingga pembangunan jalan Sicicin Malak ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, harapnya. hms/red

Post a Comment

Previous Post Next Post