Redaksi | Etika Media Cyber
Rabu, 28 Juli 2010

Menteri pendidikan RI Prof. DR. M. Nuh, DEA memberikan ceramah umum kepada guru-guru, dosen dan pimpinan dijajaran Dinas Pendidikan Provinsi dan Pemkab/Ko se Subar di Auditorium Gubernuran Selasa, malam ( 27/7 ) tentang sistem pelaksanaan pembangunan dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Mendiknas Prof. M. Nuh DEA menyampaikan Pendidikan Indonesia mesti bangkit dan mesti lebih baik dari waktu ke waktu. Disini kita berbuat memberikan peluang dan mendorong pertumbuhan SDM Indonesia yang berkualitas yang memiliki daya saing dalam era globalisasi dan masa datang.

Kita berharap dunia pendidikan di Indonesia tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik bangsa, dunia pendidikan mesti tumbuh membangun karakter bangsa sebagai kewajiban kita bersama. Kejayaan dan masa datang bangsa kita ini ditentukan oleh para generasi muda yang sedang giat-giatnya belajar jadi jangan pernah abaikan pendidikan, ujarnya,

Prof. DR M.Nuh dalam kesempatan itu juga menjabarkan program pembangunan dunia pendidikan Indonesia serta permasalah-perasalahan yang tengah terjadi. Masih banyak guru-guru yang belum disertafikasi, masih banyak anak-anak didik yang lulus dibawah standar.

Dana yang terbatas serta sarana dan prasarana pendidikan yang masih jauh dari kebutuhan guna mewujudkan kemajuan pendidikan yang lebih cerdas, maju, berkualitas dan lain-lain. Oleh karena itu kita butuh kerjasama dan saling mendukung dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. sehingga diharapkan satu persatu persoalan pendidikan tersebut dalam kita atasi lebih baik lagi dimasa-masa mendatang, harapnya. rel/nkt
Content 3
Content 4
 
Copyright © nusantaranews.net All Right Reserved